Desain Rumah Minimalis

desain rumah minimalis

Desain Rumah Minimalis

Desain rumah minimalis yang ingin saya bahas disini adalah desain rumah minimalis sederhana yang mungkin banyak sekali dibutuhkan oleh teman-teman, dengan konsep rumah minimalis sederhana ini kami sebagai arsitek ingin berbagi tentang bentuk dan denah dari gamabr rumah diatas.

Pada desain rumah minimaliis diatas arsitek membagi desain atap menjadi tiga tingkat dengan menggunakan atap pelana sederhana dan dibuat batas tanah mepet dengan desain rumah dimana kami harapkan akan dapat digunakan jika anda memiliki luasan tanah yang terbatas.

model rumah minimalis
   
untuk memunculkan kesan sebagai rumah minimalis arsitek juga memakai atap beton pada teras yang dikombinasi dengan dua kolom sebagai pemanis tampak rumah yang juga diberi hight light colour dengan warna merah, selain itu arsitek juga memberi penebalan dinding dengan variasi semen alur untuk lebih memarakan tampak rumah minimalis ini.

Arsitek juga memberi grill besi diantara dua kolom dengan arah horizontal untuk memunculkan kesan tegas pada model rumah minimalis ini. dengan balut warna hitam grill besi tadi di desain oleh arsitek dengan tujuan memunculkan kesan lebih dalam.

Disudut kanan rumah minimalis ini juga arsitek membuat desain fasad berupa penebalan baru acak yang kalau menurut kami akan memunculkan kesan kokoh dari struktur rumah minimalis sederhana ini.

gambar rumah minimalis

Gambar Rumah Minimalis

Gambar ini adalah desain dengan aplikasi material yang sedikit berbeda yaitu pada sudut kanan rumah arsitek merubah penebalan batu acak menjadi plester bergaris dengan warna yang lebih gelap.
Desain ini sebenarnya adalah pesanan salah satu klien kami di yogyakarta, dimana waktu itu meminta kami membuat desain rumah minimalis sederhana dengan anggaran yang cukup minim, tetapi minta dibuatkan desain rumah minimalis yang kiyut..(begitu bahasanya). sebagai arsitek di jogja / Yogyakarta dan kebetulan klien ini meminta kami untuk membuatkan desain rumahnya akhirnya sebagai arsitek kami buatkan beberapa desain rumah minimalis sederhana. dan surprise..ternyata dia senang banget..hehehe


model rumah minimalis

Desain Rumah Minimalis

Pada desain rumah minimalis ini juga ada carport dan pagar keduanya dibuat sederhana sekali oleh arsitek, kalau kita lihat pada desain pagar rumah minimalis ini hanya menggunakan bentuk persegi yang dilapis batu alam dan diberi list berwarna putih, sedangkan untuk pengisinya desain pagar rumah minimalis ini menggunakan besi hollow yang ditata vertikal dengan memakai warna hitam untuk memunculkan kesan sebagai pagar rumah minimalis nya.

arsitek juga membuat desain pintu dan jendela yang memakai konsep minimalis terlihat dari jendela panjang dan garis-garis lurus pada desain pintu dan jendelanya.

sebagai seorang arsitek di yogyakarta dimana kami sering sekali bertemu klien yang menginginkan desain rumah minimalis dengan ukuran kecil dan tidak terlalu mahal biaya pembangunan rumahnya semoga posting ini dapat menginspirasi.

oh iya hampir lupa gambar dibawah ini adalah gambar denah dari tampak yang sudah kita bahas diatas.
denah rumah minimalis

Denah Rumah Minimalis

Pada gambar denah rumah minimalis diatas terlihat arsitek membuat 2 kamar tidur dan fasilitas standart lain untuk sebuah rumah seperti dapur, ruang tamu dan ruang keluarga.

Aristek memberi space yang cukup pada belakang rumah yang sementara ini digunakan untuk taman jika suatu saat rumah ingin dibesarkan atau menambah ruang.

Mudah-mudahan bisa membantu ya..
   

Related Posts